Ormas Islam Lakukan Aksi Ke Kantor KPU RI

Jumat, Maret 2nd 2018. | Nasional, Politik & Hukum

Jakarta, Suronews – Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) islam akan melakukan aksi mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Ormas yang terdiri dari Laskar Pembela Islam, Forum Umat Islam, GNPF MUI, serta alumni 212 itu menuntut agar Partai Bulan Bintang (PBB) bisa menjadi peserta Pemilu 2019.

Ajakan aksi ini pun digelorakan oleh Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Shabri Lubis lewat sebuah video yang diunggah di akun twitter @DPP_LPI milik Laskar Pembela Islam. Aksi ini rencananya berlangsung selepas salat Jumat dan umat Islam diimbau berkumpul di Masjid Sunda Kelapa untuk long march ke Kantor KPU RI.

Menurut dia, ada ketidakadilan atas keputusan KPU RI yang tidak melolosakan PBB sebagai peserta Pemilu 2019. Ia menilai tindakan KPU sebagai kejahatan yang luar biasa.

“Bahwasannya PBB ditenggelamkan untuk tidak bisa mengikuti Pemilu di RI dan kita tidak rela kalau ada elemen kaum muslimin yang senantiasa berjuang bersama kita juga ikut ditenggelamkan. Ini adalah satu kejahatan yang luar biasa,” ungkap dia.

Aksi bela PBB ini sudah dilakukan sejak kemarin, 1 Maret 2018. Namun, pada hari ini merupakan aksi puncak.

“Semoga tanggal 5 nanti akan diputuskan PBB kembali bisa ikut untuk tampil dikancah Pemilu,” jelasnya.

Sememtara itu, Komisioner KPU, Wahyu Setiawan mengatakan, PBB tidak lolos karena tidak memenuhi syarat kepengurusan dan keanggotaan sebesar 75 persen di kabupaten dan kota.  sebaran anggota PBB di Papua Barat, Kabupaten Manokwari Selatan kurang dari 75 persen.

 

Related For Ormas Islam Lakukan Aksi Ke Kantor KPU RI