TGH Saiful Baharuddin Nasir : Terima Kasih PUPR, Ponpes Yasrun NW Teko Dapat Bantuan Sanitasi

Minggu, Juni 6th 2021. | Headline, Nasional

Suronews, Mataram – Pondok Pesantren Yasrun Nahdlatul Wathan Teko Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat mendapat bantuan pembangunan MCK atau Sanitasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2021 dan telah mulai dikerjakan.

Pimpinan Pondok Pesantren Yasrun NW Teko TGH Saiful Baharuddin Nasir, QH mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut, karena akan menunjang sarana dan prasarana yang ada di ponpes tersebut.

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR, kami sangat berterimakasih,” kata QH Saiful saat ditemui di Ponpes Yasrun NW Teko di Lombok Timur, Sabtu (5/6) kemarin.

Program ini, kata QH Saiful, adalah yang pertama yang diberikan kepada lembaga pendidikan keagamaan (LPK) untuk mensejahterakan dan mengembangkan pendidikan agama di ponpes.

“Ini sarana pendukung yang sangat dibutuhkan, dan insyaAllah melalui ponpes ini akan meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di NTB,” katanya.

Alhamdulillah pelaksanaannya langsung diberikan kepada pengurus Ponpes Yasrun NW Teko dan sumber dana dari APBN 2021 sebesar Rp200 juta dengan masa kerja 90 hari kalender atau tiga bulan.

“Kami ucapkan rasa syukur kepada pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang telah memberikan kami bantuan MCK ini, ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan ponpes ini,” katanya.

Ia mengungkapkan, adapun pelaksanaannya dalam bentuk sewa kelola diberikan langsung kepada pengurus untuk mengelola pembangunannya.

“Ini kami syukuri, dan semoga Ponpes lainnya juga dapat dibantu oleh pemerintah. Kami syukuri bahwa bantuan ini langsung di tahap pertama,” katanya.

QH Saiful juga berharap, proposal yang diajukan ke pemerintah pusat untuk pembangunan Rumah Susun Santri yang diajukan sejak September 2020 lalu dapat direalisasikan segera karena adanya rusunawa tersebut akan menjadi asrama para santri yang saat ini jumlahnya 224 siswa.

“Kami berharap Rusunawa santri juga segera terealisasi agar para santri memiliki asrama dan tidak lagi tinggal di luar asrama,” tandasnya.(Ferial)

Related For TGH Saiful Baharuddin Nasir : Terima Kasih PUPR, Ponpes Yasrun NW Teko Dapat Bantuan Sanitasi