Standchard Sasar 72 Remaja Putri Vincentius Melalui Program Goal

Sabtu, Februari 3rd 2018. | Headline, Nasional

 

Jakarta, Suronews – Standard Chartered Bank bersama YMMII (Yayasan Mitra Mandiri Indonesia) kembali melanjutkan Program Goal kepada kaum hawa, kali ini menyasar kepada Panti Asuhan Yayasan Vincentius Putri bilangan Jakarta Timur.

Sekitar 72 remaja putri yang berusia kisaran  12 – 20 tahun ini diberikan pelatihan khusus Program Goal dari Standard Chartered Indonesia.

Standchard melihat bahwa betapa pentingnya Program Goal ini terutama bagi kaum hawa, tidak menutup kemungkinan karena saat ini kesamaan gender bagi kaum hawa dirasakan sangat penting, pasalnya kaum hawa mempunyai peran penting dalam mengelola keuangan.

Oleh sebab itu Standard Chartered Bank fokus pada Program Goal, “Program Goal ini pertama kali diperkenalkan di tahun 2006 di India yang dimulai dari 70 remaja putri, dan program ini terus berkembang dan di implementasikan lebih dari 20 negara dan telah teredukasi sebanyak 95.830 remaja putri,” kata Chief Executif Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro, saat ditemui di Yayasan Vincentius Putri, Jakarta Timur, Sabtu, (3/1).

Standard Chartered Bank telah sukses di pemberdayaan perempuan untuk melek finansial, tentu saja tidak bekerja sendiri melainkan banyak pihak yang membantu, diantara nya YMII.

Sementara itu Direktur Yayasan Mitra Mandiri Indonesia, Gino Latief, menambahkan, “YMII sebagai mitra strategis Standard Chartered Bank dalam mengimplementasikan Program Goal di Indonsia, kami beryekad untuk dapat terus membangun karaker muda bil khusus remaja putri diharapkan dapat menjadi pemimpin di keluarga dan di masyarakat. Selain itu juga dapat membangun generasi muda yang apatvmenjadi aset bagi bangsa dan Negara Indonesia. (rnl)

Related For Standchard Sasar 72 Remaja Putri Vincentius Melalui Program Goal