Polres KSB : Vaksinator TNI dan Polri Mendampingi Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Lanjut Usia

Minggu, Juni 6th 2021. | Headline, Nasional

Suronews,Sumbawa Barat -Vaksinator TNI dan Polri melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada lanjut usia (lansia) tahap 2 bertempat diaula kantor Desa Moteng Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat pada rabu (2/6/21) pukul 09.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut hadir kepala UPTD Puskesmas Brang Rea Ibrahim S.Kep.Kades Moteng Akhyar Rosidi. Babinsa 1628-01/Taliwang. Babinkamtibmas.Staf Desa moteng.Peserta vaksinasi Covid-19 untuk lansia Tahap 2 dan Petugas vaksin Covid-19 UPTD Puskesmas Brang Rea.

“Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan Screaning atau dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada penerima vaksin Covid-19″ Kata Kepala Kepolisian Resor Sumbawa Barat Polda NTB AKBP Herman Suriyono,S.I.K,.M.H melalui Kasi Humas polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy menjelaskan, setelah pasien dinyatakan sehat maka dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19, kemudian dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin kepada penerima.

” Jumlah yang akan di vaksin sebanyak 43 orang, adapun rinciannya 34 orang menerima vaksin,9 orang tidak hadir ( pergi ke sawah/kebun). Kemudian ada tambahan Vaksinasi 10 orang penerima vaksinasi tahap 2 yang telah dilakukan vaksin di Mapolres rincian 6 orang hadir dan 4 orang tidak hadir”jelasnya

Eddy menambahkan,bagi yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M(Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).(**)

Related For Polres KSB : Vaksinator TNI dan Polri Mendampingi Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Lanjut Usia