Polres Dompu Silaturahmi Dengan Panitia Pilkades Ciptakan Situasi Kamtibmas

Selasa, Juni 8th 2021. | Headline, Nasional

Suronews, Dompu – Polres Dompu melalui Kasat Intelkam, Iptu. Makrus, S. Sos. melakukan silaturrahmi sekaligus penggalangan dengan instansi terkait terutama Panitia Pilkades, Calon Kades, Timses, Toga, Toma, Toda Desa Mumbu Kecamatan Woja bertempat di Kantor Desa setempat, 8/6/2021 pukul 09.50 Wita.

Kasi Humas Polres Dompu, Ipda. Handik Wijkasono mengatakan, “Kasat Intelkam, Makrus, S. Sos. pada kesempatan itu dampingi Kanit 1 Sat Intelkam Polres Dompu, Bripka. Bambang M dengan Panitia Pilkades dan PLT Kades Desa Mumbu Kec. Woja dengan rangkaian Kegiatan antara lain:p Penyampaian Kasat Intelkam Polres Dompu mengatakan bahwa

“Tujuan saya kesini untuk bersilaturahmi dengan Panitia Pilkades Desa Mumbu Kec. Woja.” Kata Kasat Intelkam ditiru Kasi Humas Polres Dompu.

Lebih lanjut dia menjelaskan Bahwa Kepolisian Polres Dompu, Kodim 1614 Dompu dengan Panitia Pilkades, Calon Kades dan seluruh elemen masyarakat Desa Mumbu agar bersinergitas menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, sejuk dan damai dalam pelaksanaan Pilkades Desa Mumbu.” Lanjutnya.

Pada momen itu, Kasat Intelkam juga, “Menghimbau Kepada Pilkades Dan PLT Kades agar dapat mengkemas proses tahapan Pilkades di Desa Mumbu sehingga proses pelaksanaan Pilkades di Desa Mumbu dapat berjalan dengan sukses, berjalan aman dan lancar.” Pinta Makrus.

Dan yang tidak kalah pentingnya, menurut Kasat Intelkam adalah himbauan kepada Panitia Pilkades agar melaksanakan tugas dengan cara profesional dan penuh tanggung jawab, mengutamakan Netralitas dan tidak memihak terhadap salah satu calon.

“Agar Panitia Pilkades dan Plt Kades Desa Mumbu menghimbau kepada Calon Kades Dan seluruh masyarakat Desa Mumbu mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat tahapan proses Pilkades di Desa Mumbu.” Imbaunya.

Pada kesempatan yang sama, Kanit Politik Sat Intelkam Polres Dompu meminta pada semua stakeholder Desa Mumbu, ‘Agar membantu kepolisian khususnya polres Dompu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan Pilkades di Desa Madaprama.

Dan Menghimbau kepada Panitia agar menjalan tugas secara profesional sesuai dengan aturan yang berlaku.
Serta Menghimbau kepada Panitia Pilkades dan PLT Kades agar berkoordinasi secara intens dengan dengan pihak kepolisian jika terdapat permasalahan dalam pelaksanaan Proses tahapan Pilkades Di Desa Mumbu.” Pinta Kanit Sat Intelkam.

Sementara, Ketua Panitia Pilkades, Ikhsahnuddin, S.Pd. mengucapkan Terima kasih atas kunjungan Kasat Intelkam dan Anggota Sat Intelkam Polres Dompu “Bahwa kami akan selalu berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian jika terjadi permasalahan yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilkades di Desa Madaprama.”

“Dan sampai saat ini di Desa Madaprama belom ada Permasalahan yang signifikan yang terjadi. ” Ungkapnya.

Adapun tahapan Pilkades saat ini memasuki tahapan Kampanye yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari selasa tanggal 8 Juni sampai tanggal 10 Juni 2021 dengan waktu pelaksanaan satu hari dibagi menjadi dua tahapan yakni pukul 08.00 wita sampai pukul 12.00 wita dan pukul 13.00 wita samapai pukul 17. 00 wita.

Adapun jenis kegiatan kampanye yang dilakukan yakni dengan cara blussukan sambil menyampaikan visi dan misi.” Lanjut Ketua Panitia.

Pada momen yang sama, Penyampaian PLT Kades Desa Mumbu, amin A Mengatakan bahwa
“Sampai sejauh ini situasi kamtibmas di Desa Mumbu masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Saya selaku PLT Kades selalu menghimbau kepada masyarakat dan seluruh calon Kades agar selalu menjaga kemanan dan ketertiban pada saat proses tahapan Pilkades Di Desa Mumbu.” Kata Plt Desa Mumbu.

“Saya akan selalu mendukung pihak kepolisian dalam menciptakan situasi KamtiBmas yang aman dan kondusif pada saat proses tahapan Pilkades sehingga berjalan aman, lancar dan sukses.” Lanjutnya.

Kasi Humas Polres Dompu mengatakan bahwa kegiatan penggalangan yang dilakukan oleh Kasat Intelkam Polres Dompu dan anggota guna mengkemas kegiatan Pilkades agar terciptanya Pilkades serentak di Kab. Dompu yang aman, nyaman dan damai.

“Kiranya agar secara Intens melakukan penggalangan dengan Instansi terkait, Panitia Pilkades, calon Kades, timses, toga, toma, toda, meningkatkan kegiatan patroli terhadap desa-desa yang melaksanakan Pilkades, melakukan deteksi dini dan monitoring setiap perkembangan, guna terciptanya situasi aman dan damai.” Tutup Kasi Humas, Ipda. Handik Wijaksono. (Red/Hms)

Related For Polres Dompu Silaturahmi Dengan Panitia Pilkades Ciptakan Situasi Kamtibmas