Tidak Usah Khawatir Dana Saksi Dibiayain Negara

Minggu, Oktober 21st 2018. | Headline, Politik & Hukum

Jakarta, Suronews – Pembiayaan dana saksi oleh negara diyakini bisa meminimalisir kecurangan dalam Pemilu. Oleh sebab itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setuju biaya pembiayaan dana saksi dilakukan oleh negara.

Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi mengaku menjadi salah satu yang ikut mengusulkan pembiayaan dana saksi oleh negara saat di Komisi II DPR. Bahkan, musyawarah kerja nasional (Mukernas) PPP sempat memutuskan pembiayaan dana saksi oleh negara.

Lebih lanjut Arwani mengatakan,”Jadi putusan Mukernas PPP waktu itu yang merekomendasikan itu teman-teman Fraksi di DPR itu berjuang mengusulkan soal dana saksi dibiayai oleh APBN,” jelasnya, Minggu (21/10/2018).

Dia berpendapat, pembiayaan dana saksi oleh negara tidak perlu dikhawatirkan. “Nah kita ingin kembalinya Pemilu ini untuk rakyat,” katanya.

Seperti yg.Dikatakan, Pemilu tidak perlu dimaknai sebagai perebutan kekuasaan. “Konstitusi kita kan seperti itu. Nanti kan terbentuk DPR itu untuk bahas untuk kepentingan rakyat,” imbuhnya.( Tantri )

Related For Tidak Usah Khawatir Dana Saksi Dibiayain Negara