Menkominfo Dorong Anak Muda Jadi Pemimpin dan Terus Berinovasi

Senin, Oktober 23rd 2023. | Headline, Politik & Hukum

JAKARTA,Suronews.com – Kemajuan bidang digital menjadi salah satu prasyarat mewujudkan Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mendorong anak muda terus menciptakan berbagai inovasi baik untuk kemajuan Kementerian Kominfo maupun bangsa Indonesia.

“Saya mengharapkan anak-anak muda yang biasanya idenya banyak. Bahkan ada satu adagium bahwa perubahan selalu harus anak muda atau anak muda selalu memberi arti bagi perubahan di seluruh dunia,” ujarnya dalam Innovations of Frequency and Standardization Festival atau IFas Fest 2023: Limitless – Kebangkitan  Pascapandemi dan Pemulihan di Masa Depan di Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Menteri Budi Arie menegaskan peran anak muda dalam membawa perubahan, terutama berkaitan dengan pemanfaatan bonus demografi.

“Berbagai inovasi di dunia tidak terlepas dari peran kaum muda. Jadi saatnya anak muda memimpin untuk Indonesia maju ke depan. Bonus demografi ini harus kia manfaatkan betul. Kita harus menjadi orang yang optimis. Bagian dari orang yang optimis bahwa Indonesia akan menjadi negara maju di tahun 2045,” tandasnya. 

Menkominfo mengapreasiasi IFas Fest 2023 sebagai ajang apresiasi inovasi Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo. Menurutnya tema Limitless itu menjadi pendobrak batasan perkembangan teknologi yang tanpa batas. 

“Ini ide yang luar biasa. Saya juga agak kagum dengan inovasi, apalagi temanya hari ini adalah limitless, tanpa batas. Yang pasti kita harus memaknai kemajuan ini dan sumbangsih dari Direktorat Jenderal SDPPI untuk kemajuan digitalisasi atau transformasi digital di Indonesia ini menjadi sangat penting,” tuturnya. 

Namun demikian, Menteri Budi Arie menegaskan digitalisasi harus dilakukan secara merata baik bagi masyarakat di pedasaan maupun di perkotaan. Menurutnya, transfromasi digital harus dibangun secara adil bagi seluruh rakyat Indonesia.  “Jangan sampai  ada yang tertinggal dari proses kemajuan digital ini,” tegasnya. 

Menkominfo Budi Arie mengharapkan agar talenta muda bisa memberikan sumbangan untuk kemajuan transformasi digital di Indonesia. 

“Apalagi SDPPI memiliki talenta-talenta muda yang penuh semangat dan penuh inovasi. Semoga acara ini terus berlanjut dan ide-ide inovasi-inovasi dari teman-teman SDPPI bisa memberi kemajuan bagi digitalisasi dan masa depan digitalisasi di Indonesia,” ungkapnya. 

Dalam acara puncak IFaS Fest hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kementerian Kominfo. Hadir pula pegawai Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo, baik dari kantor pusat maupun perwakilan unit pelaksana teknis dari seluruh Indonesia. (SR/HMS)

Related For Menkominfo Dorong Anak Muda Jadi Pemimpin dan Terus Berinovasi