Masyarakat Temukan Sosok Bayi Disamping Gedung Serbaguna, Weekarou

Selasa, Juni 8th 2021. | Headline, Politik & Hukum

Suronews,Sumbawa Barat – Seorang masyarakat Kabupaten Sumba Barat menemukan sosok seorang bayi dengan jenis kelamin perempuan yang tergeletak di samping Gedung Serbaguna, Weekarou, Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat pada Selasa, (08/06/2021) pukul 06:30 Wita.

Hingga saat ini, masyarakat Kabupaten Sumba Barat masih dihebohkan dengan penemuan tersebut, masyarakat pun ramai membicarakan terkait penemuan sosok bayi perempuan tersebut.

Kronologis kejadian diawali sekitar pukul 06:30 Wita ketika seorang saksi 1 melewati jalan disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) ketika pulang mandi, saksi 1 tersebut sontak kaget ketika mendengar ada tangisan seorang bayi.

Lantas, kepada media diuraikan oleh saksi 1 terkait kronologisnya, saksi 1 tersebut pun mencoba mencari dan mendekati suara tangisan bayi tersebut, tanpa diduga dengan sangat terkejut saksi 1 melihat sosok seorang bayi tergeletak yang ditutupi dengan dedaunan.

Lanjut saksi 1, saat itu Ia melihat saksi 2 yang hendak mengikat kuda piaraannya di sekitan TKP, saksi 1 langsung menuju lokasi tersebut dan melihat bayi tersebut. Dengan sangat kebingungan, saksi 1 dan saksi 2 mencoba meminta pertolongan kepada saksi 3 yang saat itu sedang melaksanakan aktivitas olahraga pagi.

Melihat hal tersebut, saksi 3 pun dengan sigap melakukan pertolongan dengan membawa bayi tersebut di Puskesmas terdekat (Puskesmas Weekarou) untuk meminta bantuan medis setempat.

Sekitar pukul 09:39 Wita, bayi tersebut langsung dirujuk menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak untuk penanganan medis lebih lanjut.

Mendapatkan informasi tersebut, Polres Sumba Barat langsung medatangi TKP untuk melakukan pengecekkan terkait informasi penemuan bayi perempuan tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah di TKP, Polres Sumba Barat langsung melakukan koordinasi dengan pihak RSUD untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan bayi tersebut.

Selain itu, Polres Sumba Barat juga sudah memanggil bebebarapa Bidan di Puskesmas Weekaro terkait data ibu hamil untuk dilakuakan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan bayi perempuan serta untuk mengungkap tersangka yang tega melakukan hal tidak berprik kemanusiaan tersebut.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H memerintahkan Satuan Reserse Kriminal untuk terus melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut untuk mengungkap motif dibalik kasus tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sumba Barat juga menghimbau agar hal tersebut tidak menjadi pemberitaan negatif di media sosial sehingga tidak berdampak buruk bagi situasi Kamtibmas.

Hingga Saat ini, bayi tersebut dirawat di RSUD Waikabubak dalam keadaan sehat. (Red)

Related For Masyarakat Temukan Sosok Bayi Disamping Gedung Serbaguna, Weekarou