Kusnadi: Jumlah Pengemis Tahun Ini Lebih Banyak

Jumat, Februari 16th 2018. | Headline, Nasional

Jakarta, Suronews – Ratusan pengemis memadati halaman Wihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat di hari Imlek 2018 ini. Mulai dari anak-anak hingga orang tua tumpah ruah menunggu angpau dari setiap warga yang sedang beribadah.

Pengemis itu langsung duduk membentuk barisan dengan tikar yang mereka bawa dari rumah. Mereka pun memakai payung, topi, ataupun penutup kepala lainnya untuk menghalau panas.

Lebih lanjut Seorang Petugas Koordinator Wihara Dharma Bakti mengatakan, “Hanya yang antri, saja yang nanti kedapatan,” jelasnya saat ditemui di.Wihara Dharma Bhakti pada Jumat (16/2/2018).

Kusnadi, salah seorang tim koordinator, menyebut terdapat sekitar 700 pengemis sudah mulai memadati wihara jelang Imlek tepatnya sejak Kamis 15 Februari sore.

Kusnadi menambahkan, Pengemis itu bukanlah masyarakat sekitar wihara. Mereka datang dari kota-kota sekitar Jakarta. Sebut saja Cilebut, Bogor, Depok hingga Tangerang saat lmlek seperti sekarang ini.

Kusnadi menyampaikan,”Tiap tahun beda sih jumlahnya. Kalau tahun kemarin enggak sebanyak sekarang. Ini dikoordinasi biar lebih terlihat rapi,” ujarnya

Salah satu pengemis Cahyono menyebut sudah datang bersama istrinya sejak kemarin sore, Kamis, 15 Februari 2018.

Cahyono mengaku sejak 2006 selalu mendatangi klenteng ini untuk mencari sejumlah uang untuk bertahan hidup.

Cahyono mengatakan,”Kalau penghasilan tiap tahun beda-beda, paling banyak Imlek tahun 2016,” pangkasnya.( Bowo )

Related For Kusnadi: Jumlah Pengemis Tahun Ini Lebih Banyak