Kombes Eko Trio Budhiniar Di Mutasi

Rabu, Juni 27th 2018. | Headline, Politik & Hukum

Jakarta, Suronews – Perwira menengah Polri Kombes Eko Trio Budhiniar di. Mutasi oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Eko sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Kapusdikmin Lemdikpol).

Keputusan itu tertuang dalam Telegram Kapolri dengan nomor ST/1752/VI/KEP./2018 tertanggal 27 Juni 2018. Telegram itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto.

Berdasarkan salinan telegram,Eko dimutasikan ke jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu, Brigjen Mohammad Iqbal Kepala Biro Penerangan Masyarakat mengatakan keputusan mutasi ini merupakan bentuk ketegasan Kapolri.

Iqbal juga menjelaskan,”Ini sebagai bentuk tindakan tegas terhadap pimpinan yang berlaku sewenang-wenang dan arogan dalam memberikan tindakan peringatan kepada anggotanya,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu, 27 Juni 2018.

Sebelumnya, diberitakan Kapusdikmin Kombes Eko Trio Budhiniar diduga menganiaya tujuh anak buahnya yang berjaga di pos jaga. Kejadian terjadi di pintu gerbang Pusdikmin, Bandung, Jawa Barat. Iqbal mengatakan kejadian terjadi sekira pukul 07.30, Selasa 26 Juni 2018.

“Saat itu mobil boks yang membawa catering untuk para siswa hendak keluar gerbang. Pada saat yang bersamaan, Kapusdikmin datang dari arah luar, mau masuk dengan menggunakan kendaraan dinas,” tuturnya

Iqbal mengatakan kedua kendaraan itu berpapasan dan berhenti karena sama-sama tak bisa lewat. Lalu seorang petugas piket datang dan meminta mobil catering untuk mundur dan memberikan jalan untuk Eko terlebih dulu.

Saat itu, Eko malah turun dari kendaraannya sambil mengamuk dan memukul anggota yang sedang berjaga dengan helm baja yang ada di meja piket. Eko juga menanyakan keberadaan petugas piket yang lain.

“Setelah semua anggota piket terkumpul, kemudian oleh Kapusdikmin langsung dihantam pakai helm baja bergatian di kepalanya,”ungkapnya. (Rian)

Related For Kombes Eko Trio Budhiniar Di Mutasi