Kemenkue : Program Pensiun PNS Masih Di Bahas

Rabu, Januari 24th 2018. | Headline, Politik & Hukum

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(PAN-RB), Asman Abnur mengumumkan perubahan skema pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini. Namun Kementerian Keuangan(Kemenkeu) menyatakan, model baru program pensiun PNS masih harus dibahas di level menteri.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani masih bungkam mengenai skema pensiun PNS yang akan dirombak meskipun Menteri PANRB sudah mengaku untuk merealisasikan rencana tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Kemenkeu.

“Saya belum tahu mengenai hal itu. Bisa ditanyakan ke Pak Menteri PANRB untuk lengkapnya,” jelaanya

Lanjut Direktur Harmonisasi Peraturan Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran Kemenkeu, Made Arya Wijaya pun masih enggan menjelaskan secara detail terkait perombakan skema pensiun untuk PNS ini.

Alasannya karena model atau skema yang diusulkan Kementerian PANRB masih dalam proses pembahasan di internal Kemenkeu dan perlu dibahas di tingkat menteri.

“Untuk saat ini kami belum bisa menyampaikan bagaimana kebijakan yang akan ditetapkan pemerintah karena model atau konsep yang diusulkan Kementerian PAN-RB masih dalam proses pembahasan dan akan dirapatkan di tingkat menteri,” ujarnya.( Wul )

Related For Kemenkue : Program Pensiun PNS Masih Di Bahas