Kemendagri Akan Memberikan Peringatan Kepada Anies

Selasa, Desember 18th 2018. | Headline, Politik & Hukum

Jakarta, Suronews – Soni Sumarsono Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan kesalahan saat menghadiri Konferensi Nasional Gerindra, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin 17 Desember 2018.

Anies dinilai melakukan kesalahan karena pada akhir acara mengacungkan jari telunjuk dan jempol yang meyerupai jargon pendukung calon presiden-calon wakil presiden (Capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Soni Sumarsono,mengatakan,Kesalahan lebih kepada mengacungkan dua jari tanda kampanye Prabowo-Sandi, harusnya diam,” ucapnya

Soni menegaskan akan memberikan peringatan kepada Anies. “Kemendagri akan memperingatkan saja, boleh hadir tapi lain kali tidak boleh memberikan simbol dukungannya dengan angkat dua jari,” tuturnya.

Mengenai kehadiran Anies di acara Konfernas Gerindra, Soni mengakui sudah mengajukan izin.

“Pak Anies sudah mengajukan izin, untuk memenuhi undangan Gerindra, dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI,”tuturnya

Soni menambahkan, Kehadiran Anies ke Sentul sudah sesuai dengan aturan. “Pengaturan cuti kampanye bagi kepala daerah/wakil kepala daerah dalam pemilu diatur dalam Pasal 35 sampai dengan 40 dalam PP Nomor 32/2018 diatur juga dalam PKPU Nomor 23/2018,” ucapnya.( Dedi)

Related For Kemendagri Akan Memberikan Peringatan Kepada Anies