Kapolsek Purwakarta Pentingnya Wawasan kebangsaan pada Generasi Modern

Kamis, Februari 29th 2024. | Headline, Politik & Hukum

CILEGON.Suronews.com – Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H.iwan Sofiyan menghadiri kegiatan Seminar wawasan Kebangsaan sekaligus menjadi pemateri dalam yang di Laksanakan di Aula Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.Kamis.(29/02/2024).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H.IWAN sofiyan yang menjadi pemberi materi tentang Wawasan Kebangsaan.

Dalam penyampaiannya Kapolsek Purwakarta IPTU H.iwan Sofiyan mengatakan akan pentingnya wawasan kebangsaan. Pihaknya juga meminta masyarakat lebih peduli terhadap kondisi lingkungan dengan untuk tidak takut melaporkan segala bentuk tindak pidana yang diketahuinya kepada Polsek setempat.

Kapolsek meyakinkan peserta yqng hadiri di acara ini semua sudah sering melaksanakan Kumpulan untuk pem inaan wawasan Kebangsaan kepolisian dalam hal ini Polsek Purwakarta akan menjamim keselamatan setiap pelapor dan memberikan kontak pribadi kepada seluruh peserta seminar.

“Kami butuh kerjasama dan dukungan semua pihak, silahkan berikan informasi kepada kami terkait Kamtibmas yang ada dilingkungan masing-masing,” kata Prapto.

Seminar tentang wawasan kebangsaan yang dihari lebih dari 200 peserta baik Dari Rt Rw dan Tokoh Pemuda ,Tokoh Masyarakat Karang taruna dll itu terlihat sangat antusias dan bersemangat, dengan ditandai banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan kepada kedua nasasumber.

Dalam uraian materi juga menyampaikan pentingnya untuk memahami dan mengamalkan Islam secara keseluruhan. Disebutkan, sejatinya Pancasila yang diperjuangkan oleh seluruh rakyat Indonesia dan dikomandoi oleh para alim ulama adalah manifestasi dari ajaran-ajaran Islam.

“Dengan berbudi dan berakhlaq Islami secara benar menurut pemahaman ahlus sunnah wal jamaah, itu termasuk wujud cinta kita pada NKRI tercinta, seperti yang diungkapkan oleh Rosululloh Muhammad bahwa hubbul wathon minal iman, yaitu Cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” terangnya singkat. (Red)

Related For Kapolsek Purwakarta Pentingnya Wawasan kebangsaan pada Generasi Modern