Jasa Kurir Pos Modus Baru Sindikar Narkoba

Jumat, September 7th 2018. | Headline, Politik & Hukum

Jakarta, Suronews – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menemukan modus baru penyebaran narkoba. Dari 10 kasus yang belakangan terungkap, mayoritas menggunakan jasa kurir pos.

Deputi Pemberantasan BNN Brigjen Pol Arman Depari menjelaskan, Modus ini dipilih karena dianggap meringankan beban hukuman. Padahal, paradigma para pelaku salah besar.

Sementara itu, Arman Depari mengatakan,”Mereka beranggapan kalau jumlah besar itu hukumannya semakin berat,” jelasnya saat ditemui di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat, 7 September 2018.

Menurut Arman, Yang menentukan berat atau tidaknya hukuman bukan banyak atau tidaknya barang haram yang ada pada pelaku. Penegak hukum lebih menekankan pada jaringan pelaku.

Lebih lanjut, Arman Mengatakan, “Sebenarnya UU kita tidak mempersyaratkan banyak atau tidaknya barang bukti, tetapi apakah dia itu organisasi atau sindikat itu yang menentukan berat atau tidaknya hukuman,” ujarnya

Sementara itu, Para pelaku biasanya terjun langsung secara berkelompok mengantarkan barang haram dengan singgah dari satu titik ke titik lain. Kini, pelaku mendoktrin kurir pos bila hukuman bakal ringan bila mereka tertangkap.

“Saya kira mereka ini berupaya untuk memberikan keterangan kepada kurir-kurirnya dan tetap melakukan aktivitas seperti ini,” ujarnya.(*)

Related For Jasa Kurir Pos Modus Baru Sindikar Narkoba