Indonesia Sudah Siap Menghadapi Thailand Di Piala Thomas 2018

Minggu, Mei 20th 2018. | Headline, Sport & Hiburan

Bangkok – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Pasangan Ganda Putra Nasional, nmenilai tekanan suporter juga menjadi persoalan yang harus dihadapi skuad Indonesia saat melawan Thailand pada Piala Thomas 2018.

Indonesia menang telak 5-0 atas Kanada dalam laga pertama Grup B Piala Thomas 2018, Dan akan menghadapi Thailand pada Selasa (22/5/2018).

Menurut Fajar/Rian, tidak hanya fisik perlu disiapin, tapi juga aspek mental untuk Menghadapi Thailand Sebagai Tuan Rumah.

Lebih lanjut Rian mengatakan, “Kami harus siapkan mental karena kami bermain di Thailand. Tentu pasti ada tekanan dari para suporter,” ucapnya saat ditemui seusai pertandingan melawan Kanada.

Rian juga menambahkan,”Musuh yang akan kami hadapi bukan hanya dua pemain yang ada di depan kami,” ujarnya

Sementara itu, Fajar meyakini bahwa dirinya bisa memetik hasil positif meski akan menghadapi pemain Thailand di kandang mereka.

Fajar mengungkapkan,”Kami selalu optimistis, terutama di ganda putra. Namun kembali lagi, semua tergantung siapa yang akan diturunkan dalam pertandingan,” ucapnya

Di sisi lain, bisa mewakili Indonesia pada ajang bulu tangkis sekelas Piala Thomas menjadi kebanggaan tersendiri bagi Fajar/Rian.

Mereka mengawali penampilan perdana dalam Piala Thomas dengan memetik kemenangan 21-17, 21-14 atas wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Wakil Indonesia selain Fajar/Rian yang juga memetik poin yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal), Ihsan Maulana Mustofa (tunggal), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda), dan Firman Abdul Kholik (tunggal).

Saat artikel ini ditulis, tim Thailand belum bertanding. Mereka dijadwalkan menghadapi runner-up Piala Thomas 2012, Korea Selatan.(Kus)

Related For Indonesia Sudah Siap Menghadapi Thailand Di Piala Thomas 2018