Hari ke 12 Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma, Polres Serang laksanakan pembinaan dan penyuluhan

Selasa, Maret 14th 2023. | Headline, Politik & Hukum

Serang,Suronews.com – Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif menjelang bulan puasa, Polres Serang terus laksanakan Operasi Bina Kusuma Maung I Tahun 2023, hari ke 12. Selasa, (14/03/2023) pukul 11.00 WIB.

Pada pelaksanaan Operasi kali ini lebih mengedepankan Satgas preemtif yaitu dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Juru parkir, Tukang Ojek dan Anak Punk untuk saling menjaga situasi Kamtibmas dan tidak melakukan perbuatan pidana yang dapat menggangu ketertiban umum dan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kasat Binmas Polres Serang AKP Chotidjah mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma hari ini kita melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada Tukang Ojek yang berada di perempatan lampu merah Ciruas, agar tertib berlalulintas, serta untuk saling menjaga situasi Kamtibmas dan saling menghargai antara Ojek pangkalan dan Ojek online tutur Kasat Binmas.

Selain itu kita juga memberikan penyuluhan kepada Anak Punk yang nongkrong di depan Pom Bensin Sentul Kragilan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat menggangu ketertiban umum serta tidak melakukan pungutan liar. Kita menghimbau kepada Anak Punk tersebut untuk mencari kegiatan positif atau kembali ke daerah asalnya.

Semoga dengan adanya kegiatan Operasi Bina Kusuma ini maka situasi Kamtibmas selalu kondusif, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing dan melaporkan kepada Kepolisian jika melihat adanya potensi gangguan Kamtibmas seperti peredaran minuman keras, narkoba, lokalisasi prostitusi dan gangguan Kamtibmas lainya.

Jika masyarakat mengalami kondisi darurat dan membutuhkan bantuan polisi silahkan untuk menghubungi Kepolisian terdekat atau bisa juga melalui Call Center kepolisian di *Layanan Polisi 110* tutupnya. (Red/Hms)

Related For Hari ke 12 Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma, Polres Serang laksanakan pembinaan dan penyuluhan