Erick : Software yang perlu dipikirkan

Minggu, Mei 13th 2018. | Headline, Sport & Hiburan

 

Jakarta, Suronews – Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) telah mempersiapkan seluruh infrastruktur pendukung dengan baik menjelang perhelatan Asian Games 2018 Bukan hanya venue, tapi juga menyangkut wifi, listrik, dan lainnya.

Sementara itu, Erick Thohir Ketua INASGOC mengatakan, Bahwa perangkat lunak atau software pada Asian Games juga menjadi hal penting, selain venue.

“Kalau masalah venue kan pasti jadi. Nah software ini yang perlu dipikirkan,” tuturnya di Forum Merdeka Barat, Jakarta (13/5/2018).

Lebih lanjut Erick menjelaskan yang dimaksud software di sini adalah masalah listrik, wifi, serta sarana dan prasarana yakni alat-alat pertandingan yang dapat berjalan dengan baik selama Asian Games berlangsung.

“Di venue ini nanti kan pasti banyak software-nya. Jadi bagaimana listrik, wifi ini bisa jalan. Pertandingan olahraga akan live, China saja 12 jam. Jadi satu hari bakal ada 19 game yang berjalan, enggak mungkin kan listrik mati di tengah-tengah?,” katanya

Erick menambahkan,”Bagaimana wifi dan listrik ini nantinya bisa di support dari Pertamina dan PLN jadi satu kesatuan dari panitia. Jangan sampai droplistrik ini, karena target 5 miliar penonton ini kalau bisa kita jaga media value-nya, software-nya harus bagus,” ujarnya

Oleh karena itu, Erick menjelaskan kebutuhan akan software yang memadai pada hari acara akan mendukung kesuksesan Asian Games 2018.

“Ya kan untuk venue pak Wagub (Sandiaga Uno) confident selesai, Kementerian PUPR confident selesai, yang dari Palembang juga confident selesai. Venue yang penting selesai, dan sekarang adalah software venue yang penting,” imbuhnya

Sementara itu, situasi pasca ledakan bom gereja di Surabaya, Erick mengungkapkan, kondisi tersebut tidak mengganggu kepercayaan sponsor yang ada.

Erick mrnjelaskan,”Sponsor enggak terganggu. Sponsor kan impact. Jadi impact yang sudah kita berikan pada sponsor memang mereka senang sekali. 60 persen ini yang parade sponsor. Sponsor puas dengan kinerja. Dia ingin jadi bagian dari Indonesia. Ini bagian dari CSR juga. Ini semua menunjukan kita inginkan kesuksesan untuk Asian Games 2018,” ungkapnya. (Pandji)

Related For Erick : Software yang perlu dipikirkan