Empat Terduga Teroris Tewas Disergap Densus 88

Minggu, Mei 13th 2018. | Headline, Politik & Hukum

Cianjur, Suronews – Empat terduga teroris yang tewas disergap Densus 88 Antiteror di Terminal Pasir Hayam, Cilaku, Cianjur Jawa Barat hendak mempersiapkan penyerangan di beberapa wilayah di Indonesia.

Target penyerangan yang dilakukan para terduga teroris adalah markas-markas kepolisian, anggota polisi, dan tempat lainnya.

Lebih lanjur, Irjen Agung Budi Maryoto . Kapolda Jabar mengatakan,”Rencana penyerangannya di daerah-daerah di Indonesia, sasaran utamanya kantor polisi,” ujarnya kepada awak media di Mapolres Cianjur, Minggu (13/4/2018

Budi menyebutkan, Pada penyergapan Minggu dini hari tadi ditemukan sejumlah barang bukti berupa satu pistol jenis revolver, satu senjata api rakitan, 8 butir peluru, dua buah pisau beracun, buku panduan pembuatan senjata api rakitan, dan satu unit mobil Honda Brio bernomor polisi F 1614 UZ.

Budi menambahkan, keempat terduga teroris itu terpaksa dilakukan tindakan tegas karena melakukan perlawanan kepada anggota saat dalam penyergapan.

Awalnya, keempat pelaku menggunakan Honda Brio warna silver menuju arah Jakarta. Anggota Densus yang telah mengendus pergerakan mereka sebelumnya menguntit keempat pelaku dari Sukabumi.

Ketika memasuki wilayah Cianjur tepatnya di Terminal Pasir Hayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur, keempat pelaku mengetahui telah dibuntuti.

Saat mencoba menghindar dengan masuk ke area terminal, dikejar oleh petugas. Namun saat kendaraannya diberhentikan, mereka langsung melakukan perlawanan. Hingga baku tembak pun terjadi.

Budi mengatakan, “Akan tetapi para pelaku berhasil dilumpuhkan anggota Densus dengan menembak keempat pelaku hingga Jasad keempat pelaku dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” ujarnya

Sementara satu unit kendaraan dititipkan di Mapolres Cianjur guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, AKBP soliyah, Kapolres Cianjur mengatakan, “Barang bukti mobil diperiksa tim gegana,” tegasnya. (adi)

Related For Empat Terduga Teroris Tewas Disergap Densus 88