Siasati Lonjakan Penumpang dengan Tiket Online dan Kapal Besar

Selasa, Juni 12th 2018. | Headline, Nasional

Merak – Suronews – Mudik sudah menjadi tradisi Bangsa Indonesia, dalam hal ini pemerintah tidak tinggal diam sebelumnya marak kecelakaan di arus mudik dan balik karena banyak yang mudik menggunakan kendaraan roda dua sehingga ini menjadi penyebab kecelakaan dimana-mana. Belum lagi ada di daerah yang ada di persimpangan, perlintasan ataupun pertemuan kemudian stak maka inilah yang menjadi penyebab macet dan rawan kecelakaan. Menghadapi I’dul Fitri pemerintah bahu membahu dalam mencari solusi.

ASDP sebagai salah satu moda transportasi jalur laut punya trik jitu menghadapi membludaknya penumpang, permintaan pesanan tiket yang meningkat ataupun moda pengangkut penumpang.

Dirut ASDP, Ira Puspa Dewi, mengatakan, “mengendalikan arus mudik dan arus balik harus di siasati agar kita bisa menghadapi lonjakan yang akan terjadi, adapun kemungkinan puncaknya hari ini dan besok. Kalau sebelum nya kebanyakan pemudik banyak yang menggunakan roda dua, kini lebih manusiawi kendaraan nya dibantu diangkut gratis kemudian orangnya pun dibantu mudik gratis. Lantas untuk pengangkutan kami gunakan kapal besar sehingga bisa muat dan terangkut semua. Alhamdulillah arus mudik kali ini lebih lancar dibanding tahun lalu. Kalau tahun lalu, kami mengalami lonjakan arus mudik yang menggunakan hingga 21 ribu motor, untuk tahun ini dimungkinkan lonjakan tersebut akan tejadi pada H-3 dan H-2. Kami juga mensiasati penjualan tiket secara online, hal ini kami lakukan untuk memberikan kemudahan bagi pemudik dan menghindari penumpukan penumpang di pelabuhan merak. Saya juga sarankan agar pemudik melakukan pembelian tiket secara online saja, “beber Ira, saat ditemui di ASDP, Merak- Banten, Selasa, (12/6). (hendrik/warsih)

Related For Siasati Lonjakan Penumpang dengan Tiket Online dan Kapal Besar