Demi Tiket Beregu, Menpora Zainudin Amali Lepas Tim Panahan Menuju Perancis

Senin, Juni 14th 2021. | Headline, Nasional

Suronews,Jakarta; Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, resmi melepas keberangkatan tim Panahan Indonesia ke Paris, Senin (14/6/2021) pagi, di Lapangan Panahan GBK Senayan, Jakarta Selatan. Pelepasan ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada atlet Panahan yang akan berlaga pada ajang Praqualifikasi Olimpiade untuk nomor beregu recurve putra dan putri.

Disamping babak Praqualifikasi Olimpiade di tempat yang sama akan dilaksanakan Kejuaraan Dunia Panahan yang akan diikuti oleh 43 negara akan dihelat pada 17-21 Juni mendatang.

Menurut Manejer Timnas Ikhsan Ingratubun,SE,SH, pelepasan ini adalah tradisi baru yang ia ciptakan dengan harapan bisa meraih prestasi maksimal. Sejak ditunjuk sebagai Manejer Timnas Panahan menggantikan Izzu Farhan Fajri, Ikhsan banyak melalukan terobosan sejak traning camp berlangsung. Berbekal pengalamannya sebagai mantan pemain bola PSM Makasar Yunior, Ikhsan lebih banyak membuka ruang untuk berdiskusi dengan atlit maupun pelatih demi terjalin harmonisasi selama traning camp.

Menurut Ikhsan, pelepasan tim Panahan ke Paris ini adalah tradisi baru yang ia coba ciptakan untuk memberi suntikan semangat kepada atlet-atlet yang bertanding. Nampak hadir Ketua umum KONI Letjen TNI (Pur) Marsiano Norman, Ketua Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktahari, Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Teuku Arlan Perkasa Lukman, Ketua Umum PB Perpani Illiza Sa’aduddin Djamal.

“Jadi hari ini kita membuka tradisi baru di panahan yaitu melepas Tim Nasional Panahan Indonesia yang akan berlaga di Praqualifikasi Olimpiade 2021 oleh Menpora dan NOC. Ini penting untuk memberikan motivasi bagi atlit agar mampu membawa pulang tiket beregu sehingga bisa menambah tiket yang sudah kita kantongi sebelumnya di nomor perorangan putra dan putri”, tegas pria berdarah Makasar yang juga penggiat UMKM .

“Kejuaraan di Paris sangat penting dan sekaligus menguji kemampuan atlit yang persiapannya sudah 100 % sebelum turun ke ajang Olimpiade Tokyo. Oleh karena itu kita menurunkan tim terbaik yang kita miliki. Sebanyak 3 atlet putra dan 3 atlit putri ditambah dengan pelatih dan ofisial yang dipimpin oleh manajer tim Infithar Fajar Putra,SE” tambahnya.

Hingga saat ini Indonesia telah meloloskan 23 atlit ke Olimpiade Tokyo, dan terbanyak dari cabang Bulutangkis. Selain Panahan masih ada lagi cabang olahraga yang mengikuti babak praqualifikasi. Melihat peluang tersebut, Indonesia berharap bisa mengirimkan sebanyak 30 atlit ke Olimpiade Tokyo kelak. Menurut jadwal kontingen Indonesia akan diberangkatkan ke Tokyo pada tangga 18 Juli 202. (Frans Watu )

Related For Demi Tiket Beregu, Menpora Zainudin Amali Lepas Tim Panahan Menuju Perancis