Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumbawa Gencar Patroli Objek Wisata

Senin, Juni 14th 2021. | Headline, Politik & Hukum

Suronews,Sumbawa Besar – Patroli tempat wisata di tengah pandemi covid-19 gencar dilakukan jajaran Polres Sumbawa. Hal tersebut dilakukan untuk pemantauan langsung, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengelola obyek wisata serta wisatawan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Pelaksanaan patroli tersebut juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran dengan menyasar obyek wisata yang berada di wilayah hukum polsek masing-masing.

“Setiap akhir pekan kami tingkatkan patroli ke obyek-obyek wisata yang biasa dikunjungi oleh masyarakat, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 serta terciptanya klaster baru di tempat wisata” Ucap Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi, S.Sos. saat dikonfirmasi, Minggu (13/06/21) pagi.

Kasi Humas juga mengungkapkan bahwa selain untuk menegakan penerapan protokol kesehatan 5M, Patroli wisata tersebut juga untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menciptakan rasa aman di tempat wisata.

“patroli ini juga dilakukan untuk memantau situasi kamtibmas dan antisipasi kriminalitas serta mengimbau masyarakat” Ujarnya.

Tambah Kasi Humas, Selain kepada para pengunjung, petugas juga turut mengajak dan memberikan himbauan kepada pengelola tempat wisata untuk bersama-sama menegakan protokol kesehatan serta menjaga situasi kamtibmas.(Red/Hms)

Related For Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumbawa Gencar Patroli Objek Wisata