Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak bersama Babinsa pengamanan BLT DD

Kamis, Juni 9th 2022. | Headline, Politik & Hukum

LEBAK,Suronews.com -Bhabinkamtibmas Desa Cilangkahan Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap 4,5 dan 6 bulan April, Mei dan Juni Tahun 2022 bertempat di Kantor Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cilangkahan H. Yosa, Kanit Intel Polsek Malingping Akp Heri Supriadi, Bhabinkamtibmas Desa Cilangkahan Brigadir Togu, Babinsa Desa Cilangkahan Serma Usep, dan masyarakat penerima bantuan.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal bersumber dari Dana Desa ( DD ) dilakukan oleh pihak Aparatur Desa selaku penyalur Uung dan Yuli yang dihadiri oleh Penerima BLT-DD sebanyak 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam penyaluran BLT-DD masing-masing KPM menerima bantuan selama tiga bulan sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk bulan april, mei dan juni 2022.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H mengatakan, pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahun 2022 bertujuan untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada para petugas penyalur dan penerima KPM, juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan penyaluran BLT berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dan diharapkan kepada para penerima Bantuan Langsung Tunai, uang yang telah di terima harus digunakan untuk kebutuhan pokok dan harus benar benar di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan keluarga sehari hari.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Polri/aparat untuk memastikan Penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat,” ucap Kapolsek Malingping.

Lanjut Kapolsek, “Dalam penyaluran BLT DD agar selalu memperhatikan dan menerapkan protokol Kesehatan covid-19 jangan sampai menjadi klaster penyebaran virus corona,” tegas Kompol Gunarto. (SK/Hms)

Related For Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak bersama Babinsa pengamanan BLT DD