Bhabinkamtibmas bersama warga melaksanakan giat gotong royong

Minggu, Desember 3rd 2023. | Headline, Politik & Hukum

Serang,Suronews.com – Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tirtayasa Polres Serang Bripka Bayu Klasera Barus merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa tugas Polri tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, tetapi juga dalam membantu kegiatan sosial dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Minggu (03/12/2023)

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, SIK. MH. melalui Kapolsek Tirtayasa IPTU Yogi Haribowo, S.H. M.A. menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Selain menjaga keamanan wilayah, Polri juga turut hadir dalam kegiatan kerja bakti untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

Partisipasi dalam kerja bakti dan gotong royong bersama warga merupakan upaya untuk mempererat hubungan dan kebersamaan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat. Dengan berpartisipasi aktif, Bhabinkamtibmas dapat lebih dekat dengan warga dan membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan. Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong sebagai upaya untuk membangun kebersamaan dan solidaritas sosial.

Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga memiliki tujuan untuk memudahkan komunikasi antara Bhabinkamtibmas dan warga, sehingga memperkuat sinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat.

Keterlibatan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, dalam kegiatan gotong royong dan pelayanan kepada masyarakat menunjukkan komitmen polisi dalam menjalin kedekatan dan keakraban dengan warga. Ini adalah upaya nyata untuk membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (Red)

Related For Bhabinkamtibmas bersama warga melaksanakan giat gotong royong