Basarnas Lampung Gunakan Drupada dan RIB Pantau Perairan

Selasa, Juni 19th 2018. | Headline, Nasional

Bakauheni, Suronews – Basarnas Lampung yang di pimpin langsung oleh Bpk Jumaril, pada kesempatan Arus Balik ini terus melakukan pemantauan di wilayah perairan Lampung – Merak yang di lalui kapal-kapal dari ASDP.

“Sebenarnya kami telah melakukan pemantauan sejak H-8 sejak arus mudik hingga arus balik h+8 nanti, kami bersama anggota kami melakukan pemantauan dengan KN Drupada dan RIB (Rigid Inflatable Boat)  di sepanjang perairan yang di lintasi kapal pengangkut orang, “kata Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, saat ditemui di KN Drupada, Selasa, (19/6).

Pemantauan di wilayah perairan ini, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan mudik dan balik, “kami merasa senang dan bangga menjadi Basarnas bisa membantu masyarakat, kami harus fokus pada penyelamatan orang, terlebih pada kesempatan ini bukan hanya mengurusi arus balik melainkan juga kami harus fokus di tempat-tempat wisata yang ada di pesisir pantai. Kami bersama tim terus menjaga dan dan melakukan penyelamatan dan pencarian orang bilamana terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, “bebernya.

Dia juga menyampaikan duka yang mendalam karena baru kemarin ini ada korban yang tenggelam dan meninggal di pesisir pantai tempat wisata, ini amat disayangkan ketika kami temukan sudah meninggal, “tuturnya.

Sebisa mungkin Basarnas berbuat yang terbaik dan secepat mungkin menemukan, namun apa daya bila sudah berusaha apapun hasilnya, “kami Basarnas juga terbagi pada fokus untuk mengoperasikan kapal juga fokus dalam pencarian orang,”tutupnya. (ronal)

Related For Basarnas Lampung Gunakan Drupada dan RIB Pantau Perairan