Bantuan Mesin Gratis Dari Pemerintah Jadi Ajang Bisnis Di Cilacap.

Jumat, Januari 12th 2018. | Headline, Politik & Hukum

Cilacap, Suronews – Penyaluran ( Konventer Kit ) bantuan dari Anggota DPDR, Bupati Cilacap Jawa Tengah dan Dirjen Migas Kementrian ESDM di Desa Bulu Payung Kecamatan Patimuan, menjadi ajang Bisnis oleh Ketua Kelompok “MINA KUJANG” Kalen Lingga Desa Cinyawang Kecamatan Patimuan.

Bantuan sebanyak 902 (Konventer Kit) tersebut yang sudah didistribusikan kepada anggota Nelayan di 8 Kecamatan di antaranya: Kampung Laut, Patimuan, Kedungreja,Sidareja, Bantarsari, Cilacap Selatan, Cilacap Utara dan Cilacap Selatan.

Akan tetapi bantuan sebanyak itu malah jadi kesempatan untuk meraup Keuntungan para Pengurus Anggota Nelayan, yang beromset ratusan juta rupiah.

Dari jenis Konventer Kit yang berbahan bakar gas ( BBG ) tersebut, dijual kepada anggota nelayan berkisar 1jt sampai 1.2jt, dan bagi yang mendapatkan perahu mencapai 1.5 jt.

Lebih ironisnya lagi, bagi anggota nelayan yang mempunyai kartu anggota ( KTA ) tidak bisa membayar, dialihkan kepada pihak lain yang bukan anggota nelayan karena bisa membayar dengan nominal yang sudah jadi aturan Ketua Kelompok.

Dan Elpiji ukuran 3kg sebagai Bahan Bakar juga di jual sebesar 21.000 oleh Ketua Kelompok diluar anggota Nelayan.

Di harapkan oleh para Anggota Nelayan yang sudah merasa dirugikan ratusan juta rupiah, agar Kepada Penegak Hukum dapat membrantas dan memproses anggota atau pengurus yang sudah merugikan masyarakat, yang sedianya mendapat bantuan gratis malah menjadi beban hidup mereka. ( Andri )

Related For Bantuan Mesin Gratis Dari Pemerintah Jadi Ajang Bisnis Di Cilacap.