Bakauheni Membludak, ASDP Siapkan Jalur Khusus

Rabu, Juni 20th 2018. | Headline, Nasional

Bakauheni, Suronews – Lebaran ke-5 tepat pada hari Rabu menjadi puncak arus balik di Pelabuhan Bakauheni, membludaknya penumpang mulai memadati di pintu tol, pintu loket, hingga pintu masuk dermaga.

Pemudik yang hendak meninggalkan Pulau Sumatera ini berdesak-desakan khususnya bagi pejalan kaki.
Mereka yang ingin menyebrang melalui Pelabuhan Bakauheni berupaya untuk dapat hari ini bisa sampai di Pulau Jawa lantaran masa libur yang sudah habis guna persiapan kembali beraktifitas.

“Rabu ini menjadi puncak arus balik mencapai 44%, sepanjang 3 hari ini memang arus balik naik dua kali lipat, pemudik pada H+1 mencapai 15%, H+2 meningkat 25% dan H+3 meningkat tajam 44%, “ucap Dirut ASDP, Ira Puspadewi, saat ditemui di depan loket penjualan tiket ASDP,Rabu,(19/6).

Meski harus mengantri panjang bahkan berdesak-desakan dan mengantri hingga berjam-jam mereka tetap berupaya untuk balik. Para petugas juga berupaya untuk mensterilkan yang dibantu oleh pihak Polisi, Pramuka, dan Pol PP.

Untuk mengantisipasi bagi pemudik Difable, Lansia, Ibu Hamil & keluarga membawa anak, pihak ASDP juga menyediakan jalur khusus, “bagi Difable, Lansia, Ibu Hamil & membawa anak kami bedakan melalui jalur khusus untuk mempermudah akses mereka, selain itu mereka diberikan fasilitas bus untuk menuju dermaga 5 & 6, ada sekitar 8 bus yang siap mengantar mereka hingga ke dermaga, “terang Ira di sela-sela kesibukannya.

“Alhamdulillah kami tidak perlu antri ataupun berdesak-desakan, dengan adanya jalur ini saya dan keluarga saya bisa lebih aman dan nyaman, “ungkap pemudik asal Lampung, Triyana, saat ditemui halaman ASDP (tempat bus menunggu), Rabu, (19/6). (warsih/ronal)

Related For Bakauheni Membludak, ASDP Siapkan Jalur Khusus