Sebanyak 382.868 Peserta Kartu Prakerja Gelombang 11 Sudah Di Umumkan

Jumat, November 13th 2020. | Headline, Nasional

Suronews, Jakarta – Peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 11 baru saja diumumkan. Sebanyak 382.868 peserta lolos akan menerima bantuan berupa pelatihan gratis.

Melansir dari akun media sosial instagram resmi @prakerja.go.id buat yang sudah lolos, berikut langkah-langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja.

1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut

Bantuan Kartu Prakerja memang tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik, karena itu peserta akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan yang dipilih sendiri.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja melalui akun instagram resmi @prakerja.go.id mengimbau peserta lolos agar menjaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja milik pribadi.ㅤㅤㅤ

Saat ini, pihaknya sedang mengirimkan dana ke akun prakerja secara bertahap. Untuk emmastikan dana masuk, peserta diminta untuk melakukan pengecekan secara berkala pada akun prakerja.

Kesempatan memilih pelatihan Kartu Prakerja hanya diberikan satu kali sehingga seluruh peserta harus bijak dalam menentukan pelatihan mana yang akan diikuti sesuai minat dan bidangnya

2020,” ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, Kamis (12/11/2020).

Direncanakan, skema untuk program Kartu Prakerja 2021 tidak akan jauh berbeda dengan tahun ini. Dimana setiap penerima akan mendapat paket manfaat senilai Rp 3,55 juta.

Adapun rinciannya, terdiri dari bantuan pelatihan Kartu Prakerja sebesar Rp 1 juta. Kemudian insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan untuk empat bulan, serta insentif survei kebekerjaan dengan total Rp 150 ribu.(Diky)

Related For Sebanyak 382.868 Peserta Kartu Prakerja Gelombang 11 Sudah Di Umumkan