Dinsos Jakarta Utara Bantu Makanan Korban Puting Beliung

Sabtu, Januari 26th 2019. | Headline, Sosial

Jakarta – Suku Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta Utara membantu 100 makanan siap saji untuk santap siang kepada korban bencana angin puting beliung di Jalan Lagoa Terusan, Koja, Jakarta Utara.

Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara membantu bantuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Adji Antoko, mengatakan, “Angin puting beliung itu terjadi dini hari pagi sekitar jam setengah dua, total ada kurang lebih 37 rumah yang rusak. Tim PSKB kami saat ini sedang melakukan pendampingan kepada korban,” jelasnya, Sabtu (26/1/2019).

Lebih lanjit, Adji Antoko mengatakan, pihaknya telah membantu sementara berupa beras 50 kg, mie instan 20 dus, biskuit 4 dus, lauk pauk siap saji 2 dus, sarden 2 dus, minyak goreng 2 dus, dan terpal 15 lembar.

“Bantuan-bantuan yang kami berikan itu sementara, apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah. Tim kami di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat,”katanya.

Sebelumnya, angin kencang merusak puluhan rumah di RW 003 Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara, Jumat (25/1/2019) dini hari.

Sebanyak 53 KK yang terdampak peristiwa tersebut. Tidak ada korban jiwa maupun luka berat akibat angin kencang. ( Ant )

Related For Dinsos Jakarta Utara Bantu Makanan Korban Puting Beliung