TKN Jokowi Minta Polisi Usut Blangko e-KTP

Kamis, Desember 6th 2018. | Headline, Politik & Hukum

Jakarta, Suronews – Hasto Kristiyanto   Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Meminta polisi mengusut tuntas temuan blangko e-KTP yang diperjualbelikan di Pasar Pramuka dan toko online.

Lebih lanjut Hasto, menyampaikan,” Tidak boleh itu harus diusut tuntas, siapapun itu, itu pelanggaran pidana berat karena data tunggal penduduk yang melalui KTP harus dijaga kerahasiannya, termasuk blangkonya,” ujarnya saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Saat ditanya apakah TKN Jokowi-Ma’ruf tak khawatir blangko e-KTP akan dimanfaatkan pihak tertentu untuk kepentingan Pilpres 2019, Maaf, kami tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

Hasto menjamin TKN Jokowi-Ma’ruf tak akan menjadi pihak yang memanfaatkan blangko e-KTP yang diperjualbelikan itu.

Lebih lanjut Hasto mengatakan,”Kami tidak purnah punya pengalaman manfaatkan itu. Garansinya dulu sejak zaman Bu Mega (Megawati Soekarnoputri). Jadi kami enggak ada ilmu untuk memanfaatkan hal seperti itu. Itu jadi komitmen Jokowi-Ma’ruf dan PDI-P yang termasuk di dalamnya,”ucapnya

Pasar Pramuka Pojok, yang berada di pojok tikungan yang mempertemukan Jalan Pramuka dan Jalan Salemba Raya, satu lembar blangko e-KTP dipasarkan seharga Rp 150.000 untuk blangko KTP-el bekas dan Rp 200.000 untuk blangko KTP-el baru.

Salah satu penjual yang ada di plaftorm e-dagang Tokopedia, blangko KTP-el juga ditawarkan oleh toko Lotusbdl.

Toko yang mengidetifikasi dirinya berada di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, menawarkan selembar blangko KTP-el seharga Rp 50.000.(Ayu)

Related For TKN Jokowi Minta Polisi Usut Blangko e-KTP