Persija Menang Atas Persela Lamongan

Selasa, November 20th 2018. | Headline, Sport & Hiburan

Jakarta – Persija Jakarta menang telak 3-0 atas tamunya, Persela Lamongan dalam laga tunda Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (20/11/2018).

Tambahan tiga poin membuat jarak Persija dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar hanya terpaut satu poin saja.

PSM mengoleksi 54 poin, sementara Macan Kemayoran sudah mengumpulkan 53 angka.

Tampil di depan puluhan ribu The Jakmania, Persija langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Terlalu asik menyerang, Persija dikagetkan dengan gol tim tamu yang dicetak oleh Diego Assi di menit ke-12. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena dinilai sudah offside terlebih dahulu.

Persija yang berulang kali mengancam lewat dua upaya tendangan spekulasi yang dilepaskan Fitra Ridwan dan Marko Simic, belum membuahkan hasil.

Usaha anak anak Persija tidak kenal lelah, akhirnya membuahkan hasil ketika tendangan keras Rezaldi Hehanussa meluncur deras ke gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto pada menit ke-22. 1-0 Persija memimpin.

Gol Rezaldi berawal dari umpan Novri Setiawan yang mengirim umpan ke sisi kiri pertahanan Persela.

Tak puas dengan keunggulan 1-0 Persija terus mengancam lewat Rohit Chand, Jaimerson Da Silva dan Asri Akbar.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Persija menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Ramdani Lestaluhu

Gol itu berawal dari kecerdikan Marko Simic yang mengirim umpan terobosan terukur ke Ramdani yang lolos dari perangkap offside.

Tertinggal dua gol, Persela berusaha memberikan perlawanan melalui pola serangan yang mereka bangun dari sisi sayap.

Namun umpan-umpan silang yang dilepaskan Fahmi Al Ayyubi ataupun Diego Assis selalu berhasil dibaca dengan baik oleh barisan pertahanan Persija.

Persija makin digdaya dengan keberhasilannya mencetak gol ketiga melalui gol Marko Simic pada menit ke-72. 3-0 Persija unggul.

Gol ke-14 penyerang asal Kroasia pada kompetisi Liga 1 itu berawal dari umpan terukur yang dilepaskan Michael Orah dari tengah lapangan.

Simic yang mengontrol bola dengan dada kemudian melepaskan sontekan yang melewati kepala kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Persela mendapatkan peluang terbaik untuk memperkecil ketertinggalan, tetapi usaha Guntur Triaji masih terlalu lemah sehingga bisa diselamatkan dengan mudah oleh kiper Persija Shahar Ginanjar.

Sampai wasit Ikhsan Prasetya Jati asal Jawa Timur mengakhiri laga, skor 3-0 untuk kemenangan Persija atas Persela tetap bertahan. (red)

Related For Persija Menang Atas Persela Lamongan