Taufik Mengambil Surat Pengunduran Diri Sandiaga

Jumat, Agustus 10th 2018. | Headline, Politik & Hukum

Jakarta,Suronews – Hari ini Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhamad Taufik, mendatangi kediaman calon Wakil Presiden Sandiaga Uno untuk mengambil surat pernyataan pengunduran diri Sandiaga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Taufik mengatakan,”Memang benar saya kerumah Sandi untuk ambil surat pernyataan berhenti untuk disampaikan ke DPRD,” tegasnya di halaman kediaman Sandi di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Sementara itu, Taufik menjelaskan, Surat akan diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri dan diputuskan oleh Presiden. Sandiaga tidak perlu menyerahkan surat ke Kemendagri. Penyerahan surat pengunduran diri bisa diwakili pihak terkait.

Taufik menambahkan, Sandi memilih mundur ketimbang tetap menjadi Wagub DKI Jakarta dan menjalani masa cuti, karena ingin fokus pada tahapan pemilihan presiden tahun ini.

“Ya biar fokus saja kalau begini (mundur sebagai wagub) kan bisa¬†concern,” ujarnya.

Setelah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setelah ibadah salat Jumat.

Taufik menuturkan, administrasi Sandiaga untuk pendaftaran sudah dipersiapkan dengan baik. “Sudah selesai,” tukasnya.

Sementara itu, Jamaludin Samosir, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengatakan, Salah satunya pengurusan surat pernyataan ketidakpailitan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,”ujarnya.(Vera)

Related For Taufik Mengambil Surat Pengunduran Diri Sandiaga