Kilauan Hijan dari langit Keluar Arah Utara

Senin, Agustus 6th 2018. | Headline, Nasional

Lombok, Suronews – Minggu, 5 Agustus 2018 pukul 18.46 Wita Saat gempa dengan kekuatan 7 SR Mengguncang Lombok. Terliat Kilauan Hijan dari langit keluar ke arah utara. Lalu, apakah kilauan cahaya itu adalah meteor?

Menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin, benda misterius itu bukan benda ruang angkasa.

Thomas Djamaluddin mengatakan,Saya menduga tidak ada kaitannya karena tidak ada alasan fisisnya. Ketampakan meteor dan gempa tidak ada kaitannya,”ucapnya saat.dikonfirmasi, Senin (6/8/2018).

Saat gempa Lombok terjadi, warga mengaku melihat kilauan cahaya berwarna hijau dari langit arah utara Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Saya lihat langit di arah utara keluar cahaya hijau, seperti petir menyambar,” kata Mallias, warga Perumnas Mataram yang ketika gempa bumi terjadi berada di Perumahan Lingkar Asri Kota Mataram,Lombok Minggu malam.

Begitu juga disampaikan Slamet Prabowo, bapak satu anak yang berhasil menyelamatkan anaknya yang sedang tidur lelap di kamar lantai dua rumahnya itu. Slamet mengaku melihat kilauan hijau dari langit arah utara.

“Apa mungkin itu, hijau terang bercahaya dari arah utara. Wallahu a’lam,” ucapnya

Mallias dan Slamet bersama warga lainnya di Perumahan Lingkar Asri Kota Mataram berhamburan keluar rumah ketika terjadi guncangan gempa Lombok tersebut. Bahkan, pascagempa terjadi, listrik dengan seketika padam. ( Bayu )

Related For Kilauan Hijan dari langit Keluar Arah Utara