Tutup Rakernas XVI Apkasi 2024, Plt. Sekjen Kemendagri Apresiasi Konsistensi dan Komitmen

oleh -281 Dilihat

Jakarta,Suronews.com – Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir resmi menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil’alamin, acara Rakernas XVI Apkasi Tahun 2024 serta Apkasi Otonomi Expo 2024, berikut juga Apkasi Procurement Network 2024 secara resmi saya tutup,” tandasnya.

Dalam sambutannya, Tomsi mengapresiasi konsistensi dan komitmen Apkasi untuk terus mengadakan Rakernas secara rutin. “Saya mengucapkan selamat dan penghargaan kepada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia yang masih konsisten untuk menyelenggarakan Rakernas APKASI sampai yang ke-16 kalinya sejak dimulai era otonomi daerah,” ujar Tomsi.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah berkenan membuka acara tersebut. Selain itu, Tomsi juga berterima kasih kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, serta perwakilan kementerian/lembaga lainnya yang telah hadir pada Rakernas Apkasi Tahun 2024.

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh 188 peserta yang terdiri dari perwakilan 3 kementerian; 2 lembaga pemerintah; 2 Badan Usaha Milik Negara (BUMN); 1 pemerintah provinsi; 115 pemerintah kabupaten; 24 perusahaan swasta; serta 29 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Puspen Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.