Polsek Panggarangan Polres Lebak gelar wayang kulit lakon *Tumurune Wiji Sejati* Di Polsek Panggarangan

oleh -20 Dilihat

LEBAK,Suronews.com – Kepolisian Sektor Panggarangan melaksanakan kegiatan kebudayaan pertunjukan wayang kulit dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, tahun ini mengangkat lakon Tumurune Wiji Sejati, kegiatan nonton bareng tersebut dilaksanakan di Polsek Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Jum’at (05/07/2024.

Kegiatan Nonton bareng Pagelaran wayang kulit dengan lakon Tumurene Wiji Sejati dihadiri oleh Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan, Camat Panggarangan yang di wakili oleh Kasi Trantib Usep Herdiana, Pgs. Danramil Panggarangan Serma Eman Guratan bersama anggota Sertu Deden (Babinsa), tokoh masyarakat pecinta wayang kulit dan personil Polsek Panggarangan.

Kapolres Lebak AKBP Suyono Sik, melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan menjelaskan lakon Tumure Wiji Sejati mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang cerdas dan sakti, yakni Raden Wisanggeni.

“Tumurune Wiji Sejati itu artinya lahirnya satria unggul, cerdas dan sakti. Yakni, Raden Wisanggeni,” Katanya.

Pertunjukan wayang ini dilaksanakan di mulai dari pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Kapolsek juga menjelaskan lakon ini diangkat dengan pesan khusus bagi masyarakat yang menonton pertunjukan, yakni sosok Wisanggeni yang menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran.

“Seperti sosok Raden Wisanggeni ini simbol kekuatan dan keberagaman yang luar biasa,” Ujar IPTU Suherli Setiawan Kapolsek Panggarangan.

Pertunjukan wayang kulit tersebut terbuka untuk umum, gratis bagi seluruh masyarakat yang datang dan menonton,
dan pertunjukan wayang kulit ini, kata Kapolsek Panggarangan selain dalam rangka HUT Ke-78 Bhayangkara, sekaligus sebagai upaya Polri melestarikan seni dan budaya.” Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.