Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda di Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Kampung Bali

oleh -33 Dilihat

Jakarta Pusat,Suronews.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Bali Aipda Beny Hidayat bersama Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Pimpinan AKP Rio Hangwidya Kartika, STK.,SIK Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan (P4GN) Penyegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Kepada Anak-anak remaja di Kampung Tangguh Jaya Jalan Tanah Rendah Seberang I RT 02 RW 03 Kelurahan Kampung Bali Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa, (25/6/2024).

Adapun maksud dan tujuan Kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak remaja tentang bahaya narkoba, sosialisasi bahaya narkoba dengan tema “bentengi generasi muda menuju Indonesia emas 2045”.

“Penyuluhan yang diberikan kepada anak-anak remaja tentang bahaya narkoba, diantaranya apa itu narkoba (narkotika, psikotropika dan narkotika), pengenalan jenis narkoba yang diperagakan dan diperlihatkan agar anak mengetahuinya diantaranya (Sabu, Ektasi, Putau, Tembakau Sintetis, Ganja serta jenis lainnya beserta alatnya), efek yang ditimbulkan setelah memakai Narkoba (penurunan kesadaran, halusinasi, daya rangsang tinggi) dan dampak langsung penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia berupa gangguan pada jantung, gangguan peredaran darah, dehidrasi, perilaku agresif dan sesak pada dada), “ungkapnya.

“Setelah pengenalan bahaya narkoba, selanjutnya tanya jawab anak-anak remaja selesai tanya jawab dan pemutaran film bila menggunakan narkoba bagi kalangan remaja, “ujarnya.

Kami dari Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menghimbau, “kepada anak-anak remaja berhati-hatilah dengan narkoba, karena banyak cara untuk merusak generasi bangsa demi mencapai tujuannya”.

“Harapan kami, Jauhi Narkoba sehingga harapan untuk memajukan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasikan dengan baik menuju Indonesia emas 2045, “harapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.