Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Polres Lebak Hadiri Kegiatan Gotong Royong Di Bendungan Cipurun

oleh -123 Dilihat

LEBAK,Suronews.com – Guna jalin sinergitas dan pererat kemitraan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ( Harkamtibmas ) personil Polsek Panggarangan Polres Lebak Briptu Heriawan selaku Bhabinkamtibmas di Desa Situregen melaksanakan kegiatan gotong royong bersama para petani dan atau warga masyarakat Kampung Cipurun, Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu (22/06/2024) jam 08.00 wib s/d selesai.

Pada pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut Briptu Heriawan hadir bersama-sama dengan Serma Asmar dan Sertu Awan dari Koramil 0314 Panggarangan, Abdul Muhyi (Kepala Desa Situregen), Agus (Sekretaris Desa Situregen), Herdi (BPBD Panggarangan) dan bersama para Petani dan atau warga masyarakat kampung Cipurun.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ormas dari *Pemuda Pancasila* yang selalu aktif dan hadir dikegiatan yang positif dimasyarakat.

Kapolres Lebak AKBP Suyono Sik., melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Bhabinmas Briptu Heriawan merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat untuk membantu dan meringankan beban kerja warga. Hal ini menunjukkan bahwa tugas Polri tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, tetapi juga dalam membantu kegiatan sosial dan mempererat hubungan baik dengan warga masyarakat binaannya. ” Ucapnya

Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan juga menyampaikan bahwa Polri hadir ditengah masyarakat, Selain menjaga keamanan wilayah, Polri juga turut hadir dalam kegiatan kerja bakti untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat.” Ungkapnya.

Partisipasi dalam kerja bakti dan gotong royong bersama warga merupakan upaya untuk mempererat hubungan dan kebersamaan serta bahu membahu antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

Dengan berpartisipasi aktif, Bhabin dapat lebih dekat dengan warga sehingga dengan kedekatan tersebut warga bisa membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan.

Melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong sebagai upaya untuk membangun kebersamaan dan solidaritas sosial.

Kegiatan gotong royong ini juga memiliki tujuan untuk memudahkan komunikasi antara Bhabinkamtibmas dan warga, sehingga memperkuat sinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat.” Ujar Kapolsek Panggarangan

Keterlibatan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, dalam kegiatan gotong royong dan pelayanan kepada masyarakat menunjukkan komitmen polisi dalam menjalin kedekatan dan keakraban dengan warga. Ini adalah upaya nyata untuk membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.” Tutupnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.