Mendag Zulhas Kunjungi UMKM Purwakarta, Bela dan Beli Produk UMKM

oleh -55 Dilihat

Purwakarta,Suronews.com – Menteri Perdagangan dalam kunjungannya ke Purwakarta kali ini mengunjungi sejumlah UMKM yang ada di Purwakarta dan memberikan spirit agar UMKM terus naik kelas dan mampu berdaya saing.

“Bela dan beli produk UMKM, Bangga buatan produk Indonesia, “kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

Pasalnya pemerintah daerah yang saat ini sangat fokus pada pengembangan sumber daya manusia dan ketahanan pangan, perbaikan infrastruktur serta reformasi birokrasi.

“Semoga segala spek-aspek yang disampaikan dapat diwujudkan secara bersama-sama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah tetapi juga bersama seluruh masyarakat, dunia usaha, termasuk masyarakat itu sendiri, “kata PJ Bupati Purwakarta, Beni Irwan

PJ Bupati Purwakarta, Benni Irwan mengharapkan, “Untuk mewujudkan hal itu, terdapat kontribusi yang kami harapkan dari beberapa pihak termasuk dari dunia usaha, tadi sudah disampaikan bahwa salah satu manfaat dari usaha yang dilakukan selama ini adalah adanya penyerapan tenaga kerja, hal yang sama kita harapkan melalui kegiatan ini penyerapan tenaga kerja lokal, pemberdayaan masyarakat, penyerapan produk masyarakat dan kerjasama Corporate Social Responsibility”.

Minim pembeli produk UMKM tentu saja di rasakan UMKM di Purwakarta, sehingga Mendag Zulhas greget agar UMKM di Purwakarta segera bangkit dan perekonomian bisa terangkat.

Pada kesempatan ini Mendag Zulhas mendonasikan 100 karung tepung tapioka kepada UMKM pembuat Simping. Selain itu Mendag juga mengajak seluruh UMKM di Purwakarta agar mengadakan diskusi/dialog yang mana menghadirkan stakeholder terkait agar segala keluh kesah para UMKM bisa terjawab dan terealisasi.

“UMKM tidak perlu datang ke pusat, akan tetapi kita buat diskusi disini dan kita hadirkan mereka, “tandas Mendag. (Suwarsih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.