Mendag Dukung Ekspor, Indonesia Kirim Baja Nexalume ke Australia Kanada dan Puerto Rico senilai USD 195.000

oleh -96 Dilihat

Purwakarta,Suronews.com – Tingkatkan produk dalam negeri dan  perluas ekspor akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Tentu saja Indonesia tidak akan meninggalkan kesempatan ini. Pasalnya Indonesia dalam hal ini PT Tata Metal Lestari meng ekspor produk dalam negeri Indonesia senilai USD 195.000

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan telah melepas 8 kontainer produk baja nexalume, nexium, dan nexcolor PT Tata Metal Lestari, dengan negara tujuan Australia, Kanada, dan Puerto Rico.

“Kemarin di Surabaya saya melepas 11 kontainer tujuan Amerika. Hari ini kembali melepas ekspor dari PT Tata Meta Lestari ada 8 kontainer, “ungkap Mendag Zulkifli Hasan, Purwakarta, Jawa Barat, Jum’at, (21/6/2024).

Pada kesempatan ini Mendag Zulhas memberikan apresiasi kepada PT Tata Metal Lestari yang terus aktif memanfaatkan peluang pasar ekspor, sehingga memberikan kontribusi besar terhadap surplus perdagangan Indonesia terutama ke Australia. Dalam hal ini Kementerian Perdagangan terus mendorong pembukaan akses pasar produk Indonesia ke negara mitra dagang, salah satunya dengan Australia dan Kanada yang merupakan negara tujuan ekspor PT Tata Metal Lestari.

“Nah ini kita berikan apresiasi terima kasih kepada Tata Meta Lestari karena ini ya kerja banyak kemudian ekspornya memberikan kontribusi besar terhadap surplus perdagangan kita, “ujar Mendag Zulhas.

Sebelumnya Indonesia dengan Australia, Indonesia telah memiliki perjanjian dagang Indonesia-Australia CEPA, sedangkan Indonesia-Canada CEPA yang saat ini dalam tahap perundingan dengan Kanada.

“Dengan tujuan ekspor ke Australia tentu akan mengurangi defisit kita juga kan ada kita defisit beli gandum sama kedelai, “bebernya.

Pasalnya pelepasan ekspor baja ke Kanada dan Australia merupakan momentum yang tepat dalam merespons permintaan baja Kanada dan Australia yang terus meningkat, masing-masing sebesar 16,94 persen dan 14,72 persen dalam 5 tahun terakhir.

Tujuan ekspor 3 negara tersebut lanjut Mendag, akan memberikan dampak positif terhadap akses pasar produk Indonesia ke negara lain.

“Jadi tujuan ekspor sungguh sangat positif bagi kita. Dan kita terus menggalakkan agar terus ekspor kita bisa surplusnya dari tahun ke tahun tidak turun tapi meningkat, “tandasnya. (Ronaldo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.