Pak Bhabin dan Babinsa kunjungi warga di Desa dalam rangka menjalin Sinergitas TNI-Polri dengan warga di Desa

oleh -28 Dilihat

Kab. Tangerang,Suronews.com – Sebagai upaya menjaga Sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat, Anggota Polsek Kresek Aipda Sukarna bersama Babinsa Koramil 07 Kresek kunjungi warga binaannya di Desa Patrasana Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Rabu (19/06/2024)

Menurut Aipda Sukarna, kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Desa ini bukan pertama kalinya dilakukan, keduanya kerap sambangi warga binaannya di Desa. Hal ini merupakan salah satu kewajiban Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Tidak hanya itu, kegiatan Sambang DDS ini merupakan wadah penyampaian himbauan-himbauan Kamtibmas dan mendengarkan keluh kesah masyarakat khususnya di bidang Keamanan.

Terlihat penuh keakraban dan terjalin silaturahmi yang padu juga seraya sambil berkelakar saling memberikan informasi, himbauan dan edukasi tentang situasi kamtibmas di wilayah. Saking dekatnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah dianggap keluarga oleh masyarakat di Desa.

Dalam kesempatannya, Aipda Sukarna mengungkapkan kegiatan menjalin dan menjaga Silaturahmi ini dilakukan guna menjaga kebutuhan Sinergitas TNI-Polri. Tidak hanya itu, Sinergitas Tiga Pilar pun kerap kami lakukan dimana tujuan terjalinnya Sinergitas Tiga Pilar yaitu demi terciptanya komunikasi yang baik agar situasi Kamtibmas di wilayah tetap terjaga.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono S.I.K., M.M melalui Kapolsek Kresek Iptu Darsiti, SH mengatakan, implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, Guyub TNI-Polri dan Yuk Ngopi Wae  para personil dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi ditengah warga masyarakat serta dapat menggali sumber informasi penting pada warganya sehingga mumudahkan dalam upaya tindakan persuasif dan deteksi dini. “Pungkas Kapolsek Kresek (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.